Tag

, , ,

Tahukah anda manfaat air mani itu ternyata benar ? Berikut ini akan saya ringkas manfaat air mani untuk kesehatan yang saya rangkum dari voice.yahoo.com

Banyak studi yang meneliti tentang manfaat sex. Selain sebagai pengalaman yang menyenangkan, sex dikatakan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada syaraf-syaraf ditubuh kita memiliki kaitan dengan isu kesehatan. Begitu juga dengan air mani (semen).

Sebuah studi dari The State University of New York di Albany mengatakan ada korelasi positif antara seks tanpa menggunakan kondom dan tingkat depresi yang lebih renda, merujuk pada sebuah artikel dari MSNBC (tapi ingat ya selama belum menikah sex bebas itu sangat beresiko :) ) Artikel ini menjelaskan bahwa para wanita yang melakukan seks tanpa kondom memiliki tingkat depresi yang lebih rendah!

Penelitan dari SUNY-Albany mengatakan bahwa air mani mengandung komponen yang dapat menghilangkan stress dan menurunkan tingkat depresi, dan komponen ini ternyata diserap oleh miss v yang kemudian dapat dideteksi ke dalam aliran darah beberapa jam setelah melakukan hubungan seks.

Meninjau kedalaman dari statement ini, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Gallup juga menghasilkan result penelitian yang sama. Peneliti dari The Gallup mengukur manfaat emosial dari air mani dengan membagi 293 siswa perempuan ke dalam kelompok berdasarkan seperapa sering pasangan mereka menggunakan kondom. Dan kemudian diberikan beck depression inventory untuk menilai tingkat emosional mereka. Hasil yang didapat memiliki skor di bawah 17 yang artinya dianggap memperoleh mental yang sehat. The Rockall Times UK juga melakukan penelitian yang sama.

MSNBC juga mengutip penelitian lain yang menyatakan bahwa wanita yang menelan air mani ketika melakukan seks oral memiliki kemungkinan lebih kecil terserang a high-blood pressure disorder yang datang pada saat mengandung.

Berikut ini adalah komponen yang terdapat dalam sperma :

ascorbic acid (vitamin C, for tissue maintenance)
blood-group antigens (from immune system)
calcium (mineral)
chlorine (oxidizing agent)
cholesterol (steroid alcohol present in body fluids)
chlorine (base, part of the vitamin B complex)
citric acid (occurs during cellular metabolism)
creatine (nitrogenous substance found in muscle)
deoxyribonucleic acid (DNA)
fructose (sugar used for energy)
glutathione (peptide amino acid)
Glycoproteins (cancer fighting agent)
hyaluronidase (enzyme)
inositol (sugar found in muscles)
lactic acid (byproduct of muscle use)
magnesium (mineral)
nitrogen (gas found in all living tissue)
phosphorus (mineral)
prostaglandins (good for pregnancy)
potassium (mineral)
purine (compound of uric acid)
pyrimidine (organic base)
pyruvic acid (formed from either glucose or glycogen)
selenium (cancer fighting agent)
sodium (salt)
sorbitol (body alcohol)
spermidine (catalytic enzyme)
spermine (ammonia compound found in sperm)
urea (from urine)
uric acid (from urine)
vitamin B12 (for proper function of nervous system and metabolism)
zinc (mineral)