Tag

Seperti yang dikutip dari okezone ,  sebuah perusahaan pengembang aplikasi facebook bernama Wilook membuat sebuah aplikasi facebook yang unik dengan nama If I die, sebuah aplikasi yang memungkinkan user menyimpan beberapa pesan dan video yang dapat dipostif secara otomatis pada account user bersangkutan walaupun ia telah meninggal dunia.

Ide ini terdengar sedikit aneh, namun cukup unik. Ide pengembangan aplikasi ini datang dari pemikiran kita tidak tahu kapan waktu kita habis di dunia ini. Beberapa orang ingin menyampaikan pesan-pesan tertentu kepada orang yang mereka cintai.

Cara kerja aplikasi ini adalah dengan memilih kita teman yang kita percayai, untuk kemudian akan melakukan verifikasi, apa benar sang empunya account telah meninggal dunia. Apabila ketiga teman yang sudah dipilih menyetujui / mengkonfirmasi kebenaran ini, pesan-pesan dan video yang telah dibuat pemilik account sebelum meninggal dunia, akan di posting secara otomatis.

Alfonto, selaku pendiri dan CEO aplikasi ini mendapatkan ide ini dari kedua temannya yang lolos dari kecelakaan maut dalam perjalanannya ke Italia. Kalian mungkin berpikir bukan ? Beberapa hal yang mungkin kalian ungkapkan kepada orang yang kalian sayang, namun kesempatan itu telah pergi.