Tag

,

Guys, mulai tanggal 1 Maret nanti, settingan privasi terbaru dari google akan mulai efektif diaktifkan, yang artinya, Google Web History mu akan di share  ke semua produk google yang kamu gunakan!

Saya sendiri baru tahu (telat) kalau ternyata google itu men-tracking aktifitas kita selama browsing menggunakan google chrome. Mulai dari track searching yang kita lakukan hingga website-website yang kita kunjungi! Informasi yang didapatkan google untuk saat ini masih terpisah dari produk google lainnya, namun sejak 1 maret nanti, semua privasi dan histori yang kita lakukan akan di share ke selurut produk google.

Tentunya kamu tidak ingin kan kalau informasi kamu dari account youtube, google+ dan google account  (informasi lainnya yang bersifat sensitif) dibagikan kepada seluruh produk google lain bukan ? Untuk itu, sebelum tanggal 1, sebaiknya kita menghapus web history kita.

Untuk melakukan itu, berikut ini adalah step-step yang perlu kita lakukan (Penulis mengutip ini dari Cnet.com) :

Buka browser chrome mu dan search di google dengan keyword “Search Web History“.

Login dengan account google mail (gmail) kemudia klik remove all history.

Dengan begitu google akan berhenti men-tracking informasi seperti informasi yang kamu search di google search, dan website-website yang pernah kamu kunjungi. Selamat mencoba!