Tag

, , , ,

How to hotspot personal hotspot iphone – Bagaimana membuat iphone kita menjadi personal hotspot ? mungkin beberapa dari kamu yang menggunakan iphone (4) bertanya-tanya soal ini, sebab tidak semua akan memiliki option (pilihan) “personal hotspot” pada iphone mu.

Dengan membuat iphone mu menjadi personal hotspot kamu bisa menjadikan iphone mu sebagai modem untuk koneksi internet 3G dengan kecepatan yang cukup memuaskan, dibandingkan menggunakan modem USB seperti smartfren, atau provider lainnya.

Berdasarkan pengalaman saya, option ini tidak ada ketika saya membeli iphone 4 bundling dari provide XL. Sempat kecewa, karena asumsi sendiri yang berpikir mungkin fitur ini didisableoleh provider tersebut, namun ternyata tidak.

Kamu dapat memunculkan option ini dari pilihan option. Apabila kamu telah masuk ke setting dan dibawah pilihan Wi-Fi tidak ada pilihan Personal Hotspot, jangan bersedih dulu. Kebanyakan pengguna iPhone OS 4.3.x telah memiliki fitur ini. Jadi setelah masuk ke menu setting pilih general, kemudian pilih network, dan pilh cellular Data Network pada iphon mu.  Sampai sini kamu akan lihat option untuk APN, username, dan password, namun jangan isi apa-apa. Pilih Reset Settings dan coba cek kembali pada menu setting apakah personal hotspot iphon mu sudah muncul ataukah belum. Apabila belum, ulangi langkah ini lagi.

Pengalaman saya sendiri, setelah mencoba reset beberapa kali baru muncul pilihan setting personal hotspot. Saat ini apabila koneksi modem usb sedang lelet, iphone sangat membantu sebagai pengganti modem internet🙂 Selamat mencoba!