Tag

, ,

Sebenarnya sudah cukup lama saya memiliki aplikasi wordpress di iphone saya. Namun kenyataannya, sangat jarang sekali saya menggunakan aplikasi ini untuk kegiatan blogging, dan lebih cenderung menggunakan laptop dikarenakan space screen yang lebih luas, dan tentu saja fitur apps wordpress yang belum bisa semaksimal live backend website wordpress.

Untuk mengetik artikel di aplikasi wordpress iphone buat saya sedikit kesusahan. Mungkin karena jari-jari saya yang besar, sehingga ketika menyentuh karakter huruf tertentu sering kali terjadi kesalahan. Saat ini saya menggunakan wordpress versi 3.2 untuk iphone. Ini merupakan versi paling baru yang dirilis tanggal 23 oktober 2012 lalu.

Aplikasi wordpress untuk iphone ini memungkinkan kamu untuk melakukan beragam kegiatan seperti menuliskan artikel, upload gambar, baca komentar, check statistik untuk trafik blogkamu, dan masih banyak lagi.

Kekurangan dari aplikasi ini yang saya temukan ada pada fitu freshly pressed. Kamu semua pasti sudah tau bukan dengan yang satu ini. Kamu bisa menemukan artikel terbaru yang baru saja di posting oleh blogger lainnya. Kalau di pc kamu bisa mengubah bahasanya sehingga bisa tampil blog bahasa indonesia. Sayangnya di aplikasi wordpress iphone tidak ada opsi mengubah bahasa. Semua blog dari seluruh bahasa bergabung jadi satu. Hadehh… Padahal niatnya tadi mau coba blogwalking dengan mengujungi posting2 terbaru dari freshly pressed.

Berita baiknya, aplikasi ini akan sangat berguna buat kamu para blogger yang sering kali mobile, dan sangat bergantung pada smartphone seperti iphone. Semoga update mendatang, aplikasi wordress iphone ini semakin disempurnakan. Btw, artikel ini saya posting dari iphone saya, sekaligus mencobannya hehe…