Tag

, ,

Sepanjang pengamatan saya, fashion blogger di indonesia sangat menjanjikan loh! Sayangnya saya tidak terlalu paham tentang fashion, sehingga tidak punya basic knowledge yang baik tentang bidang ini. Selama pengalaman saya bekerja di media fashion, banyak sekali client-client yang mengadakan event dan strategi marketing mereka dengan mengaet banyak fashion blogger. Tidak tanggung-tanggung, bahkan kamu bisa ke Paris nonton Paris Fashion Week secara gratis dengan modal menulis dan sense of fashion yang baik.

Tidak hanya itu, beberapa produsen produk fashion juga sering menggunakan client untuk tool promotion mereka. Contoh ? Kamu bisa dibayar untuk melakukan aktifitas tweeting di twitter kamu apabila kamu punya banyak follower, atau fans website kamu. Gak tanggung-tanggung, sekali tweet bisa lebih dari 2 jutaan dalam period tertentu.

Masih kurang ? barang-barang branded juga tidak terelakkan bisa kamu dapatkan, dan menulis review tentang produk tersebut. Duhh jadi tambah pengen.

Entah kenapa, mungkin karena saya saja yang kurang informasi kali ya, tapi jarang sekali saya melihat blogger di niche yang lain yang punya peluang yang sama. Kalau dibidang teknologi mungkin mereka bisa dapat handphone atau gadget lain kali ya ? Tapi terlibat dalam seminar sebagai pembicara mungkinkah ? Karena kalau di fashion, kamu bisa diundang sebagai pembicara, dan tentu saja “duid” mengalir masuk kantong nih😛

Jika kamu wanita, stylish, dan menyukai bidang fashion, sebaiknya kembangkan minat mu ini dalam dunia blogging yang tentunya bisa memberikan keuntungan-keuntungan menarik. Siapa tahu nasip kamu lagi bagus, rejeki tidak tertutup untuk mendekatimu kan. Tertarik jadi fashion blogger Indonesia ? Think about it teman🙂