Tag

, , , , , , , , ,

Apakah saat ini pasangan kamu adalah cinta sejati yang kamu cari ? Kalau kata iklan, maybe yes maybe no. Well, bagaimana mana mengetahuinya ? Hanya anda yang tahu. Arti cinta sejati sendiri memiliki perspektif yang berbeda-beda. Mungkin yang saya artikan tentang cinta sejati, bisa berbeda dengan apa yang anda tafsirkan tentang cinta sejati.

Tadi pas lagi makan, tiba-tiba kepikiran untuk menulis apa itu cinta sejati ? Kayaknya galau melanda, apa karena Jakarta lagi ujan kali ya? Jadi kebawa suasana, ditambah pacar yang sedang jauh di sana menambah dramatisasi suasana hatiku ini. *Kepo abezz*

Sedikit bercerita, pernah suatu ketika saya menemukan ada sms di HP pacar saya, dari mantan pacar dia. Kepala ini rasanya disiram bensin trus dinyalain api. Kebakar hebatt.. Tambah keselnya itu sms masuk tengah malam jam 1 pagi. Pacar sih mengaku kalau dia sudah tidak pernah kontak. Dan sebagai prinsip hidup dan menjaga hubungan saya dan dia, apapun yang memiliki “kemungkinan” merusak hubungan kami akan saya perangi. wkwkwk

Lantas saya mengirimkan pesan balik, dan mengingatkannya bahwa ini sudah tengah malam, dan jangan ganggu pacar saya lagi. Betapa tidak, smsnya mengatakan bahwa dia kangen. OMG.. Dari yang ngomong baik-baik, sampai akhirnya adu mulut.. trus dia bilang “Cinta tak harus memiliki” Nah ini yang mau saya bahas.

Kata siapa cinta tak harus memiliki ? Believe me! Kalimat ini cuma penyemangat hidup, pelarian dan alibi untuk menyangkal perasaan kamu. Jujur saja saya sama sekali tidak setuju dengan kalimat ini, kalau di sinetron mungkin berlaku, tapi di dunia nyata it makes no sense. Mereka yang mengatakan demikian hanyalah orang yang pasrah dan memiliki harapan kosong, untuk mengangkat moral sendiri. Sebaiknya, terima dengan iklasn, sesuatu yang mungkin bukan untuk kita sedang disiapkan oleh yang di atas untuk sesuatu yang lebih baik. Bukan maksud saya men-judge, tapi saya tidak setuju dengan statement ini🙂 Kalau tak memiliki, berarti pasangan kita bisa di share dengan banyak orang dong ? Apa kata dunia ? Itu bukan cinta!

Ada beberapa orang bilang kata nenek aku dulu, jangan kasih cintamu 100% buat pacarmu. Maksudnya biar waktu putus atau disakiti gak sakit-sakit banget  gitu? Hellow.. lu kata barang bisa diskon ? Itu juga bukan cinta! Kalau takut disakiti jangan pacaran. Belum yakin dengan si dia ? Itu gunanya PDKT. Anda menjalin cinta berati siap disakiti. It is life bro, segala sesuatu ada konsekuensinya.

Orang bilang cinta itu buta. Itu benar. Entah penjelasan psikologis yang mendukung statement ini saya kurang tahu. But when you are in love,anda akan mencintainya dengan sepenuh hati. Jangan takut apa kata orang, ketika mereka bilang kamu bodoh karena melakukan atau memberikan segala sesuatu yang lebih untuk dia. Menjadikannya prioritas, dan berusaha membahagiakan si dia sebisa mungkin. Itu cinta senjati teman :) Kamu seringkali bahkan lebih mementingkan kebahagian si dia dibandingkan diri sendiri. It happens to me too! Iseng-iseng searching tentang cinta sejati, ketemu artikel 7 tanda cinta sejati di forum kompas. Salah satu tanda itu kira-kira bunyinya begini :

“Cinta dimulai ketika seseorang menemukan bahwa kebutuhan orang lain sama pentingnya dengan kebutuhannya sendiri.” (Harry Stack Sullivan). Dari bahasa tubuh dan sikapnya selama ini, terlihat jelas, dia memperlakukan Anda sebagai orang terpenting dalam hidupnya, bahkan seringkali dia mementingkan kebutuhan Anda ketimbang dirinya. Bila dia punya potensi itu, mungkin dia yang Anda cari. Karena cinta abadi melibatkan komitmen rela berkorban untuk kebahagiaan pasangan.

Cinta sejati itu butuh pengorbanan, jangan takut untuk itu. Jika kamu ragu, jangan bermain api, ntar kebakar loh. Mungkin orang-orang akan menertawakanmu katanya “lebay” but the fact is that mereka tidak merasakan atau memiliki cinta sejati itu sendiri. Giliran mereka merasakannya, saya jamin mereka lebih lebay dan termehek-mehek pasti hehe…

Fakta mengejutkan lagi nih yang didapat dari love-sessions.com, ternyata faktanya sangat sedikit orang yang bisa merasakan apa itu cinta sejati sebenarnya. Jangan berhenti atau takut mencari cinta sejati, tak ada waktu pasti kapan kamu bisa menemukannya, mungkin lebih cepat, mungkin juga butuh waktu lama. Tapi tetap semangat ya teman🙂

Di posting ini saya hanya menyebutkan 1 dari cinta sejati, sebenarnya ada beberapa point lain lagi yang bisa menggambarkan apa arti cinta sejati itu. Namun bagi saya, ini adalah point yang paling menarik untuk di bahas hehe. Thanks udah di baca🙂