Tag

, , , , ,

Finally hari ini bisa nonton Silent Hill : Revelation. Sempat bermalas-malasan, dan hampir memutuskan untuk menghabiskan weekend di dalam kamar, akhirnya setelah bergumul dengan batin, saya putuskan untuk menuju 21 cineplex bersama seorang teman.

silent-hill-revelation

Sesampainya di 21 Setiabudi One mampir dulu ke salah satu restaurant masakan Indonesia untuk isi perut dulu. Karena show nya mulai pukul 14:55, dan saya datang pukul 14:00 jadi masih ada waktu untuk makan dulu. Btw, nasi gorengnya kurang memuaskan kesannya kayak nasi goreng rumahan untuk harga Rp. 32.000 *ga penting*

Yes, 2 tiket silent hill : Revelation sudah di tangan. Nonton bareng seorang teman wanita yang sama sekali clueless apa film apakah silent hill itu. Di kiranya drama atau action kali ya, tapi pas film dimulai dengan gambar suram dan gelap doi langsung ketakutan dan bertanya “ini film hantu-hantu ya ?” sambil cekikan saya menganggukkan kepala sebagai jawaban mengiyakan.

So cerita Silent Hill : Revelation ini masih menceritakan tentang Sharon dengan keluarganya, atau lebih tepat sang ayah yang merupakan satu-satunya keluarga yang tersisa, karena ibu nya terkurung di bukit sunyi (silent hill).

Kali ini mereka berpindah tempat, dengan identitas baru, sharon menjadi Heather (nama sang nenek) dan ayahnya menjadi Harry. Kepindahannya ini untuk menghindari Orde, sebuah kelompok yang berusaha untuk menangkan Sharon dan membawanya kembali ke Silent Hill. Lebih jelasnya apa, tak akan saya cerita disini biar gak spoiler😛

Saya “sangat terkesan” dengan visual effect yang dihasilkan film Silent Hill : Revelation. Menurut saya detailnya benar-benar total, seperti makhluk-makhluk jahat, raksasa, dan favorit saya adalah suster-suster yang bergerak mengikuti suara / bunyi. Effect seperti badai atau dust (debu) juga sangat detail, nuansa horor yang kelam berhasil dibuat di film ini. Dan yang paling markotop nih Sound effect yang sukses membuat teman saya lompat-lompat sendiri dikursinya.

Untuk nonton film ini jangan bawa anak-anak ya, soalnya akan banyak banget darah di film ini. Seperti tangan-tangan yang dipenggal, trus manusia hidup yang di potong kayak lagi motong daging sapi. Dan naked woman (wanita telanjang) yang siap di eksekusi jadi manekin.

silent-hill-heather-sharon

Karakter dan artis yang memerankan Heather (sharon) juga sangat mirip seperti di dalam game, mulai dari kostum, dan juga mimik dan pembawaan karakternya (duh nostalgia lagi).

For me, film ini cukup recommended buat kamu yang suka thriller atau horror dengan efek keren. Jauh deh dari Resident Evil : Retribution yang cukup mengecewakan. Walaupun IMBD memberikan rate 6.0 untuk Silent Hill : Revelation, saya memberi rate 8.0 dari 10.0.