Tag

, , , , , , , , , , , , , ,

Jawabannya adalah Film asing (CMIIW), kendati demikian banyak aktor Indonesia yang terlibat dalam film ini. Dead Mine merupakan project dari HBO Asia dan Infinite Studio dan rencananya akan tayang di Indonesia sendiri pada tanggal 03 Januari 2013 mendatang dan kawasan asia.

dead-mine-2012

Selain di Asia, ternyata film ini juga sudah laku di beberapa negara sebelum film ini tayang, yakni Afrika Selatan, Kanada, Amerika Serikat, Australia dan Inggris. Seperti yang dilaporkan liputan6.com, film ini akan diputar di bioskop Negara-negara tadi.

Sangat bangga mendengar kabar ini, ternyata aktor Indonesia cukup berkualitas dan deserve to be involved! This is the time to show the world. We have to pe proud! Pasalnya Sang produser sendiri (Mike Wiluan), mengakui bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar dalam dunia perfilman, namun sayangnya industry dalam negri belum ada (check : http://showbiz.liputan6.com/read/467797/wow-film-dead-mine-sudah-laku-di-8-negara)

dead-mine-mike-lewis

Beberpa aktor yang turut terlibat dalam film ini adalah  Ario Bayu (Catatan Harian si Boy), Joe Taslim (The Raid), Mike Lewis (mantan suaminya Tamara), Bang Tigor (Komedian yang badannya gede banget). Aktor-aktor kita ini akan beradu acting dengan artis-artis internasional seperti Miki Mizuno (Guilty of Romance), Les Loveday (Mad Sad & Bad), Carmen Soo (T2) dan Jimmy Taenaka (American Yakuza) – sumber: 21cineplex

Barusan juga nonton di Bukan 4 Mata, Ario dan Mike menceritakan bahwa mereka sampai ikut wajib militer untuk persiapan film ini, dimana mereka melakukan aktifitas layaknya Indonesian marine.

Film yang mengambil lokasi shooting di Batam (Studio seluas 30.000 kaki persegi) ini menceritakan tentang pencarian harta karun (yamasitha) yang tersisa dari Perang dunia ke-2. Sebuah kelompok yang disebut Kelompok lima ini dibayar oleh seorang jutawan untuk melakukan ekspidisi ini.

Perjalanan pencarian harta karun ini ternyata tidak mudah. Mendapati serangan dari para bajak laut, tim ini terdesak hingga masuk ke dalam sebuah tambang, yang ternyata dulunya adalah bunker militan Jepang pada saat PD II.

Keputusan memasuki tambang ini ternyata merupakan pilihan yang buruk. Ternyata mereka tidak sendirian berada dalam tambang ini. Sesuatu yang sangat mematikan memburu mereka dan Tim lima harus berjuang untuk keluar dari tambang ini.

Seru ya… Jadi penasaran dan gak sabar menunggu januari tahun depan.