Tag

, ,

Masterweb mengklaim bahwa mereka adalah hosting nomor 1 di Indonesia sejak 2004 dan best service di tahun 2011. Semua itu ternyata cuma kata-kata belaka.

Saya sudah menggunakan hosting ini sejak tahun 2011, dan hari ke hari layanan hosting ini semakin buruk.

Beberapa hosting dan domain saya beli di sana, begitupun dengan client-client saya rekomendasikan untuk menggunakan hosting ini. Hingga akhirnya kecewa dan harus tebal muka dengan komplain para client.

Sebagai contoh kasus, saya memiliki sebuah hosting untuk 3 domain name dengan lokasi server di US (Amrik). Sejak ketiga website itu mengudara, sudah datang masalah. Ketiga website itu saya menggunakan engine dari wordpress.

Setiap kali akses ke website pada tengah malam, selalu saja delay sekitar 30 detik baru tampilan website muncul, bahkan kadang gagal. Sudah bolak balik complain, besertakan dengan video yang saya rekam biar ada barang bukti tapi tampaknya mereka cuma pasang tampang pura-pura ‘bodoh’.

Alasan mereka adalah karena ada user lain yang memberatkan server dan menggunakan memory yang terlalu banyak sehingga harus di flush. Ketika saya tanyakan apakan mereka memiliki sistem yang mendukung untuk autokill user yang menggunakan terlalu banyak memory, mereka menjawab “IYA” tapi terbukti sampai 2 bulan ini selalu harus komplain dulu baru mereka flush yang mana artinya sistem yang mereka bilang tadi adalah OMONG KOSONG.

Saya sempat menanyakan kebijakan dan pertanggung jawaban pihak Masterweb, tapi solusi terkahir yang mereka kasi ke saya adalah migrasi ke server lain yang lebih longgar, namun saya harus membayar 1x biaya hosting 1 bulan untuk setup itu. WHAT THE FUCK ?

Chat Saya Ditinggal Pergi

Komplain saya tidak di jawab Masterweb chat3

Orang bukan gw yang salah, kenapa gw harus bayar ? Layanan ente aja yang buruk. Kalau memang harus pindah ya user yang memberatkan server itu yang harusnya diberikan tindakan karena dia merugikan banyak orang, bukannya kita yang jadi korban yang harus bayar lagi.

Biaya itu SANGAT MURAH tapi bukan itu yang jadi masalah buat saya. Nanti setelah saya bayar, trus kedepannya server berat lagi, saya harus bayar lagi untuk pindah dan begitu seterusnya ? Enak aja!

Kalau server sudah penuh kenapa masih dimasukin terus ? bukankah untuk menjaga kestabilan server harusnya ada batasannya dan SOP nya ? Halahk halahk.

Parahnya lagi nih, mereka lagi promo murah dengan kapasitas lebih besar. Promo tapi server busuk gitu gimana ceritanya ? Istilah mobil muat cuma 8 orang lu mau masukin 12 orang ? Duhh…

Buat teman-teman yang lagi cari hosting atau domain, mending pikir-pikir dulu deh untuk lirik hosting provider yang satu ini. Atau gak baca dulu forum masterweb di situs resminya, disitu juga banyak komplain dari user! Hati-hati, Technical support juga sering nongkrong doang di YM, dan untuk dapat balasan sangat susah. Kadang di cuekin begitu saja ditinggal pergi seperti screenshot saya di atas.

Iklan