Tag

, , , , , , ,

Pertama kali beli Bolt Super 4G di bulan Januari 2014 lalu. Selama 2-3 bulan lebih pemakaian modem ini baik-baik saja, namun setelah itu sering sekali modem saya RTO (request timed out) atau terputus (disconnect). Kalau sudah disconnect begini, saya harus matiin dan nyalain lagi baru bisa terkoneksi lagi. Dan kejadian ini sering terjadi setiap 30-60 menit. Benar-benar mengesalkan.

Awalnya saya pikir karena kawasan saya yang mungkin sedang bermasalah, tapi Bolt yang sering terputus itu udah 2 bulanan gak sembuh-sembuh. Belum lagi akhirnya saya tau bahwa tidak hanya di tempat tinggal saya yang bermasalah seperti itu, pasalnya waktu nih modem di bawa ke kantorpun juga memiliki masalah yang sama.

Karena khawatir Modem Bolt 4G saya bermasalah, saya coba telepon ke Customer Care nya. Mereka merekomendasikan saya untuk reset dan prosedur-prosedur standard (duhh.. paling malas kalo Cs udah ngomong gini benar-benar gak kasi solusi, kesannya gak bisa apa-apa) yang mana sebenarnya sudah saya lakukan dan hasilnya nihil. Setelah konfirmasi lagi bahwa semua langkah sudah dilakukan dan gak ada perubahan, akhirnya saya disuruh ke Bolt Center di plaza semanggi, Jakarta.

Setelah tiba di sana, saya benar-benar kecewa! Bahkan saya menunjukan rekaman saat modem terputus dan harus saya matiin dan hidupin lagi (niatkan.. sampai2 direkam dan tunjukin ke cs). Jawaban CS Bolt sungguh mengecewakan!

“Kawasan karet, benhill, merupakan basis pengguna bolt terbesar. Dan hampir semuanya punya masalah ini mas. Perlu kami informasikan, bahwa BTS kami sudah penuh, sedangkan pengguna BOLT makin bertambah. Masalah ini akan terus berlangsung sampai 2 bulan kedepan. Seperti itu informasi yang kami dapatkan dari pusat, karena ada penambahan BTS” Begitu kira-kira jawaban CS..

WHAT THE FUCK??! Trus sebagai konsumen gw harus nunggu 2 bulan (kalo di total berarti 4 bulan dong dari kemarin2)..

Sempat saya tanya

“KOMPENSASI KALIAN APA? APA SAYA HARUS MATIIN MODEM SETIAP 30 MENIT ATAU TERPUTUS? BEGITU TERUS?”

Dan CS nya hanya diam gak ada jawaban.. Konyol bener dah..

Duhh.. benar-benar parah deh nih modem.. gak peduli banget sama konsumen. Kalau udah tau BTS terbatas ngapain promo sana sini kalau udah gak ada kapasitas lagi.. Cari untung sih cari untung, tapi gak takut apa citranya makin jelek dengan pengguna baru yang juga akhirnya kecewa dan merasa dibohongi gak seperti iklan yang dikoar-koarkan..

Buat teman-teman yang berminat membeli Bolt 4G, pikir-pikir lagi deh.. coba searching di google atau langsung masuk ke fanpage resmi facebook bolt. Disana kalian bakal lihat banyak komplain serupa yang kayaknya dibiarkan saja oleh Bolt 4G. Gak Recommended!

Note: Tulisan ini review berdasarkan kisah nyata. Tidak ada maksud mencemarkan nama baik perusahaan, melainkan menunjukkan fakta pelayanan yang ada di lapang!

Iklan