Tag
Bolt Center, Bolt Super 4G, Jakarta, Koneksi Terputus, Modem Bolt, Modem Disconnect, Request Timed Out, RTO
Pertama kali beli Bolt Super 4G di bulan Januari 2014 lalu. Selama 2-3 bulan lebih pemakaian modem ini baik-baik saja, namun setelah itu sering sekali modem saya RTO (request timed out) atau terputus (disconnect). Kalau sudah disconnect begini, saya harus matiin dan nyalain lagi baru bisa terkoneksi lagi. Dan kejadian ini sering terjadi setiap 30-60 menit. Benar-benar mengesalkan.
Awalnya saya pikir karena kawasan saya yang mungkin sedang bermasalah, tapi Bolt yang sering terputus itu udah 2 bulanan gak sembuh-sembuh. Belum lagi akhirnya saya tau bahwa tidak hanya di tempat tinggal saya yang bermasalah seperti itu, pasalnya waktu nih modem di bawa ke kantorpun juga memiliki masalah yang sama.
Karena khawatir Modem Bolt 4G saya bermasalah, saya coba telepon ke Customer Care nya. Mereka merekomendasikan saya untuk reset dan prosedur-prosedur standard (duhh.. paling malas kalo Cs udah ngomong gini benar-benar gak kasi solusi, kesannya gak bisa apa-apa) yang mana sebenarnya sudah saya lakukan dan hasilnya nihil. Setelah konfirmasi lagi bahwa semua langkah sudah dilakukan dan gak ada perubahan, akhirnya saya disuruh ke Bolt Center di plaza semanggi, Jakarta.
Setelah tiba di sana, saya benar-benar kecewa! Bahkan saya menunjukan rekaman saat modem terputus dan harus saya matiin dan hidupin lagi (niatkan.. sampai2 direkam dan tunjukin ke cs). Jawaban CS Bolt sungguh mengecewakan!
“Kawasan karet, benhill, merupakan basis pengguna bolt terbesar. Dan hampir semuanya punya masalah ini mas. Perlu kami informasikan, bahwa BTS kami sudah penuh, sedangkan pengguna BOLT makin bertambah. Masalah ini akan terus berlangsung sampai 2 bulan kedepan. Seperti itu informasi yang kami dapatkan dari pusat, karena ada penambahan BTS” Begitu kira-kira jawaban CS..
WHAT THE FUCK??! Trus sebagai konsumen gw harus nunggu 2 bulan (kalo di total berarti 4 bulan dong dari kemarin2)..
Sempat saya tanya
“KOMPENSASI KALIAN APA? APA SAYA HARUS MATIIN MODEM SETIAP 30 MENIT ATAU TERPUTUS? BEGITU TERUS?”
Dan CS nya hanya diam gak ada jawaban.. Konyol bener dah..
Duhh.. benar-benar parah deh nih modem.. gak peduli banget sama konsumen. Kalau udah tau BTS terbatas ngapain promo sana sini kalau udah gak ada kapasitas lagi.. Cari untung sih cari untung, tapi gak takut apa citranya makin jelek dengan pengguna baru yang juga akhirnya kecewa dan merasa dibohongi gak seperti iklan yang dikoar-koarkan..
Buat teman-teman yang berminat membeli Bolt 4G, pikir-pikir lagi deh.. coba searching di google atau langsung masuk ke fanpage resmi facebook bolt. Disana kalian bakal lihat banyak komplain serupa yang kayaknya dibiarkan saja oleh Bolt 4G. Gak Recommended!
Note: Tulisan ini review berdasarkan kisah nyata. Tidak ada maksud mencemarkan nama baik perusahaan, melainkan menunjukkan fakta pelayanan yang ada di lapang!
Tata P Nugraha said:
saya goolging maslah rto Bolt .ga cuman 30 menit saya tiap 1~5 menit dc trus usb saya vopot sambungin lagi konek lagi gitu terus. saat saya main game parah sering dc reconnect. speed cepet sih buat download. kalo buat koneksi stabil bolt kek sampah
Tom said:
Saya baru mengalami minggu2x ini, gak sampai 5 menit sering DC, ada solusi gak pak kira2x?
Irwan Agusyono said:
Memang perusahaan yg menaungi bolt ini harus dicabut izinnya, secara merugikan konsumen , saya juga heran udah tau BTS penuh, masih aja dijual jualin , bukan di resolved dulu .
SkyDrive Sensored said:
jgn cuma ngeluh di dumay, datang langsung ke lembaga perlindungan konsumen.
atau bs jg kmu bikin forum atau grup lalu kumpulin deh tuh biar kompak rame2 lapori si empunya bolt krn sudah “menghisap darah konsumen”
Radhicals (@radhitys) said:
setuju gan! gue juga udah muak bgt sama bolt, iklannya doang sok sok paling hebat di dunia internet, tapi kenyataaan di lapangan nihil! CS nya pun hanya sekedar beri saran omong kosong gak berguna, very not recommended!
SkyDrive Sensored said:
Indonesia butuh 100tahun rakyat bisa menikmati internet stabil berkecepatan tinggi..
ga percaya?
tanya aja “jokowi”
Andre Zhong said:
setuju,,, gw rugi banget malahan,, baru isi bolt belum ada satu minggu sekarang malah gak bisa connect sama sekali,,, kecewa berat 😥
Mia said:
Sama, saya juga tuh. Putus melulu. Malahan sering harus lepas pasang batere dulu baru bisa connect lagi. Bener2 mengecewakan.
eka fikry said:
Baru tiga jam lalu ane beli Bolt, memang lancar, tapi 15 menit gue skype sudah mati, trus gue buka copot batre, nyambung lagi…aku pikir masih baru mungkin butuh penyesuaian..tapi kok setiap browsing tiba2 mati2 trus abis itu hang lagi idup mati…brengsek juga….mana gue pacaran pake skype lagi..kalo sampe putus hubungan gue gara-gara Bolt..gue Bom molotop!! tuh gedungnya…!!!
xantuary said:
Hehehee.. iya emang ngeselin kk.. btw komentarnya pedes banget kak.. kalo di luar negeri komentar seperti mau nge bomb mau bunuh ato tindak kriminal bisa di anggap ancaman dan berhubungan sama hukum loh.. better watch out 🙂
Mr. Jones said:
Bijak:
Di luar, perlindungan konsumennya berfungsi. Konsumen dirugikan bisa ngadu. Di sini? Kita hanya bisa saling menginformasikan ke sesama konsumen lewat blog, sosmed, dsb. Asal sesuai fakta aja gak dilebih2kan. Tapi iya sih.. kadang kalau terlalu ekspresif bisa jadi bumerang juga.
Barbar:
Bodo amat! Emang rasanya pengen gw bomb!.. Kalian denger itu?? BOOMMBB.. terus mau apa!? sini tuntut gw!..
borayoung said:
gue kira gue doang yang kayak gitu, ga taunya banyak juga yang kayak gini
dulu di rumah download bisa tembus 2mb/scd
sekarang bisa tembus 100kb/scd aja udah syukur alhamdulillah banget
gue beli bolt jg dari bulan Januari, awalnya merdeka banget pake ini modem
makin kesini makin gigit jari gilaaa
ranggagates said:
Sama Gan GILA nih BOLT! Gue Ampe Beli Kabel Data 16Meter Karena Gue Fikir Karena Didalam Ruangan Sinyal Kurang Bagus. Akhirnya Gue Taro di Depan Jendela , ternyata Hasil nya Sama aja Selalu DISCONNECT , Dan HEBAT nya BOLT ini Disconnect nya seperti Terjadwal Setiap 10-15 Menit ~~!!! SANGAT KECEWA
Zein Z-launcher said:
betul
adhi riyadi said:
Sama saya juga -_- .. gak ada10menit udah no internet acses… ngomngnya mah paling bagus tapi apa… malah kek sampah…
b_4s said:
maen cmd nya
ping ke google.com
dns nya ganti.
dulu modem gw juga gitu, skrg lancar
M Ilham Aviantara (@ilahm) said:
dns ganti brp gan
maulana said:
di update aja gan firmware nya,,saya dikirimin linknya lewat gmail oleh care@boltsuper4g.com dan sekarang udah lancar walaupun sinyal cuma dapet 3 bar
Zein Z-launcher said:
coy gimana caranya? gua harus apaan ke aduan keluhan bolt?
harus minta dns lagi?
Endra said:
Gue make Bolt yang Wifi, udah 1 minggu sering DC setiap 10-15 menit.. terus gue coba tanya temen-temen gue yang make Bolt dan temen gue nyaranin taroh di tempat yang tinggi terus sampe rumah langsung gue taroh di atas Jendela dan Alhamdulillah ga DC lagi dan bener-bener tambah kenceng speed nya 🙂 semoga bermanfaat
Muhammad Dippa said:
Alhamdulillah sudah hampir memasuki 9 bulan saya membeli bolt tidak terjadi apa2, lancar-lancar saja, 12 jam sering saya lakukan ol seperti afk di sebuah game lancar-lancar saja tidak terjadi disconnect, rumah saya di daerah ciledug tangerang…
jack said:
gw juga gitu bro , gila maen CoC dc2 molo nih setiap 15mnt malah -_- . suuuraaaaam dah emang Bolt lama2 ,paket gpp deh naik harga asal layanan konsumen lebih di maksimal in
BANDITHIJO ASSYAUFI said:
Saya pengguna Bolt modem ZTE, sejak bulan lalu jadi sering mati 10-15 menit, dan harus hard restart. Lalu saya coba bertukar modem dengan teman saya yang mempunyai Bolt modem Huawei, tentunya dengan simcard milik saya. dan apa yang terjadi ?
Koneksi lancar jaya tanpa putus2 lagi.
Saya berkesimpulan ada “something happen” di modem saya…
Voire said:
Sisa kuota 3 11 GB,dapat sms
“segera beli paket internet di bla bla bla supaya pulsa tidak terkena tarif dasar 0.04 kb”
Buka modem,ga bisa connect sama sekali dan begitu dipindahin tempatnya langsung out of service
Wow,just wow.
Joe said:
percuma fanpage bolt admin nya ngga kompeten, orang dikritik pedas, langsung di blok, saya sering kasih kritik pedas di fp bolt, dan sekarang malah kena block dan ngga bisa nulis lagi di wall fp bolt. bener2 ya, amat sangat tidak profesional
anone said:
sarap ni modem
sakit ati gue. matiin nyalain modem trus, lama2 ya ancur dong bolt gue kampret lah
promo dah paling top kenyataannya dusta!
Lanang_Jagat said:
Pengguna bolt…. COBA UPDATE FIRMWARE MOBILE WIFI-MU! di http://www.boltsuper4g.com/ayo-update-firmware-mobile-wifi-mu.html
klo ga berhasil jg dateng ke BOLT nya. Minta di update firmwarenya.
S’moga bermanfaat. tank’s pissss……..
Daniel Christian said:
Update firmware mobile nyaa dlu coba 😀
YUDHIANTO SETIONO said:
coba konek ke pc modem bolt nya ga bakal sleep atau mati
no skill said:
Parah coc gw berantakan gara gara ni modem….mana lg push tropy…kacrut…lg search tiba tiba lost conection…ilang lg tropy….!!!!